Wawako Ingatkan Pengunjung Pakai Masker di Bazar Ramadan

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengingatkan warga yang berkunjung ke bazar Ramadan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal ini dikemukan Fitrianti dalam kunjungan ke bazar Ramadan di Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning, Senin (11/4/2022).

“Meski kondisi pandemi telah jauh menurun, saya perhatikan kesadaran masyarakat untuk prokes agak menurun. Saya lihat tadi banyak pengunjung yang tidak memakai masker,” ujar Fitrianti.

Ia menyatakan hal ini tidak boleh terjadi lagi dalam pelaksanaan bazar Ramadan selanjutnya.

“Saya mengharapkan pakailah masker guna melindungi diri kita. Apa pun kegiatannya, selalu patuhi protokol kesehatan. Minimalnya pakai masker,” kata Fitrianti.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan momen bazar Ramadan yang sudah berlangsung selama 6 hari di enam kecamatan berbeda dari 18 kecamatan di Palembang.

“Tinggal 12 hari lagi. Saya imbau masyarakat manfaatkan kesempatan ini. Karena produk-produk atau sembako yang dijual di bazar Ramadan relatif lebih murah dibandingkan di pasaran,” ujar Fitrianti pula.

Selain itu, dari sisi keamanan makanan, produk-produk yang dijual di bazar Ramadan yang digelar Pemkot Palembang melalui Dinas Perdagangan juga dalam pantauan dan pengawasan BBPOM.

“Sehingga insyaAllah terhindar bahan-bahan berbahaya. Sekali lagi, kami mengimbau masyarakat memanfaatkan kesempatan ini,” demikian Fitrianti. (*)

TAGS: