Wawako & BPOM Sidak Zat Berbahaya Makanan

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palembang kembali melakukan Inspeksi Dadakan (Sidak).

Kali ini, Fitri bersama BPOM melakukan Sidak di tempat pembutan kerupuk Jangek di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring Kota Palembang, Senin 17 Oktober 2022

“Alhamduliah dari sidak, kami tidak menemukan zat berbahaya dari krupuk jangek tersebut,”kata Fitri saat diwawancarai awak media.

Dari sidak tersebut juga Wakil Wali Kota Palembang dua periode ini mengapresiasi terhadap pembuat jangek tersebut agar terus mempertahan jangek dengan bahan yang pantas dikonsumsi.

“Bagus, terus dipertahankan jangan gunakan bahan yang berbahaya demi untung yang kecil dan membahayakan masyarakat,”ungkapnya.

Sementara itu, kepala balai BPOM Palembang, Zulkifli juga tak bosan bosan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak sungkan memeriksakan di Pojok Pasar.

“Kalo bisa warga Palembang untuk rutin memeriksakan barang belanjaanya di Pojok Pasar agar memastikan bahan untuk dikonsumsi aman,”ujarnya

Adapun makanan dapat diperiksa di Pojok Pasar di sejumlah lokasi dan dapat dicek di Kantor BPOM Palembang.

“Pojok Pasar ada di Pasar Lemabang, Pasar Palimo (KM 5), Pasar Bukit Kecil, Pasar Sekip Ujung dan Pasar 9-10 Ulu,”pungkasnya

TAGS: