H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota
Kota Palembang

Wali Kota Palembang: Haornas Momen Meningkat Semangat Berprestasi

Wali Kota Palembang Harnojoyo menghadiri puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38, secara virtual, di rumah dinasnya, Kamis (9/9/2021).

Tema Haornas kali ini Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Menuju Indonesia Maju/

Acara peringatan secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam sambutannya, Presiden mengatakan, karena masih suasana pandemi, puncak peringatan Haornas dilakukan secara virtual.

Presiden mengajak untuk mengingat catatan prestasi Indonesia di dua ajang akbar olahraga di bulan Agustus lalu, yakni Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020. Di mana di dua ajang internasional itu atlet-atlet Indonesia meraih medali.

“Peraihan atlet kita di Tokyo akan menjadi inspirasi dan lahirnya atlet-atlet gemilang di masa akan yang akan datang,” ujar Jokowi.

Senada dengan Presiden Jokowi, Wali Kota Palembang Harnojoyo juga menyerukan para atlet Palembang tetap bersemangat, bekerja keras meraih prestasi terbaik. Apalagi, pada November mendatang atlet Palembang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinisi (Porprov) Sumsel ke-XIII di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

“Di momen peringatan Haornas ini, kita berharap seluruh atlet terus giat berlatih, dan tetap jaga kesehatan, raih prestasi. Target kita meraih juara di Porprov,” ujar Harnojoyo.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang, Ahmad Djazuli, mengatakan, pihaknya akan mengupayakan bonus bagi atlet Kota Palembang yang berprestasi pada Porprov XIII.

"InsyaAllah kita berikan bonus bagi para atlet," ujar Djazuli. (*)

TAGS: