Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Palembang berikan bingkisan ke pejuang

Peringatan hari Pahlawan 10 Nopember 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar upacara  khusus  Hari Pahlawan ke-77, di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Koga Palrmbang.
Upacara diikuti oleh unsur Forkopimda kota Palrembang dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Palembang.
Pada kesempatan ini turut dibacakan pesan-pesan para pahlawan Indonesia untuk mengingat dan meneladani kembali semangat juang para pahlawan. Pesan yang disampaikan pahlawan ini tentunya sangat berarti bagi para penerus bangsa.

Wali Kota Palembang H.Harnojoyo bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan Amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.
Hari Pahlawan setiap tahun  diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.
 
Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga.
Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya. Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan.
 
“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata- nyata berada di hadapan kita,” kata Harnojoyo.
Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang.
“Sekali Merdeka, Tetap Merdeka,” kata Harnojoyo.
Pada kesempatan yang sama, Pemkot Palembang menyerahkan bingkisan kepada para pejuang di kota tertua di Indonesia ini

TAGS: