H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota
Kota Palembang

Pemkot Sawahlunto Berkunjung dan Jajaki Kerja Sama dengan Palembang

Wali Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat Deri Asta, mengajak puluhan wartawan media cetak dan online berkunjung ke Kota Palembang, Selasa (7/9/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Sawahlunto ini didampingi  awak media, ingin melihat dan belajar langsung kerja sama media yang telah dibangun Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang, yang telah berjalan dengan baik.

“Ya, kita dari Pemerintah Sawahlunto sangat perlu sekali infomasi dari masyarakat, dan tentu perlu adanya hubungan baik dengan media,” kata Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta usai menggelar pertemuannya dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, di rumah dinas wali kota.

Ia mengatakan di lingkungan Pemkot Sawahlunto kerja sama media dan hubungan media hanya di bawah naungan Hubungan Masyarakat, belum seperti di Palembang di mana kerja sama dan hubungan media dikelola Diskominfo.

“Mengingat kami belum ada diskominfo di Sawahlunto, dan Kota Palembang sudah ada, ini sangat baik, jadi kami perlu belajar dan sharing,” ujar Deri Asta.

Ia juga mengundang wartawan dan Diskominfo Palembang untuk berkunjung ke Sawahlunto.

Deri menambahkan, kedua kota juga bisa menjajaki peluang kerja sama bidang ekonomi.

“Kota Palembang ini selalu ada dan mengikuti setiap ada pameran ataupun acara lainnya di Sawahlunto. Terlebih Palembang memiliki hasil kerajinan yang sama yakni songket, yang nantinya bisa ditindaklanjuti untuk dikerjasamakan,” ujar Deri.

Sementara itu, Wali Kota Palembang H.Harnojoyo, melalui Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menyambut baik kunjungan dan peluang kerja sama dengan Pemkot Sawahlunto.

Bahkan kata Dewa, antara Pemkot Sawahlunto dan Kota Palembang kedepan akan banyak melakukan kerja sama baik secara pariwisata ataupun sektor ekonomi lainnya.

“Kita sangat menyambut baik kunjungan ini. Pemkot Palembang juga akan berkunjung untuk melihat potensi yang ada di Sawahlunto untuk bisa diterapkan di Palembang,” kata Ratu Dewa. (*)

 

 

TAGS: