H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota
Kota Palembang

Pemkot Palembang Pertimbangkan Pembukaan Pedestrian Sudirman

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, pihaknya tengah mempertimbangkan pembukaan kembali pedestrian Sudirman.

Hal ini seiring penyebaran kasus Covid-19 di Palembang yang mulai melandai dan terus menunjukkan penurunan. 

"Palembang sekarang ada di zona kuning. Bukan tidak mungkin kita kembali buka pedestrian Sudirman, asal disiplin protokol kesehatan," ujar Harnojoyo, Sabtu (2/10/2021). 

Sebelum pandemi, pedestrian Sudirman jadi lokasi favorit warga Palembang, bahkan wisatawan. 

Aneka makanan khas Palembang, hiburan seni dan budaya, tempat diskusi sembari ngopi, kerap dijumpai di pedestrian. Malah, di situ disediakan permainan tradisional, semisal engrang, bakiak, dan lainnya. 

Harnojoyo mengatakan, ia juga mencermati banyak pegiat seni yang terpaksa cari nafkah di jalan karena pedestrian Sudirman ditutup selama pandemi Covid-19. 

Maka dari itu, terkait izin kegiatan skala besar yang di berikan pemerintah pusat, Harnojoyo mengatakan bakal meninjau kembali kemungkinan pendestarian Sudirman diadakan.

“Akan kita lihat dan tinjau kembali. Justru saya ingin secepatnya yang dibangun Sekanak Lambidaro. Mungkin (pedestrian Sudirman, red) bakal kita pindahkan ke situ,” ujar Harnojoyo. 

Meski begitu, Harnojoyo meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan meski kota Palembang termasuk sebagai kota dengan kondisi covid-19 yang telah melandai.

Tetap kita kedepankan protokol kesehatan ini, sehingga percepatan penyebaran Covid-19 ini tidak terjadi lagi, dan juga sukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (*)


TAGS: