H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota

Palembang Terus Optimalisasikan Peningkatan Kualitas Program JKN

Pemerintah Kota Palembang dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Palembang menandatangani nota kesepakatan peningkatan kualitas penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Palembang. 

Penandatanganan dilakukan oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Kepala BPJS Kesehatan Palembang Rudi Hardiko, di rumah dinas wali kota, Kamis (30/12/2021). 

Kota kesepakatan ini merupakan komitmen Pemkot Palembang dalam mengoptimalisasikan program JKN di ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini.

"Kita bersyukur, dalam mengejar target nasional, kita di Kota Palembang ini sudah 95,8 persen, sedangkan Nasional saja baru 85 persen," kata Harnojoyo, usai penandatanganan nota kesepakatan. 

Meski demikian, lanjut Harnojoyo, kota Palembang masih akan tetap berupaya dalam mencapai target Nasional di tahun 2024, yakni 98 persen target nasional.

Harnojoyo juga mengimbau kepada seluruh perusahaan yang ada di Palembang untuk segera mendaftarkan seluruh tenaga kerja di BPJS Kesehatan. 

"Sehingga nantinya mereka juga akan betul-betul memiliki rasa nyaman untuk bekerja." 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Rudi Hardiko, mengapresiasi komitmen Wali Kota Palembang, Harnojoyo dalam optimalisasi program JKN.

"Ini hanya melanjutkan komitmen tahun-tahun sebelumnya, yang sudah sangat baik dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang," ujar Rudi. (*)

TAGS: