Palembang Kejar Predikat Madya Penilaian Kota Layak Anak

Setelah dua kali beruntun meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) predikat Pratama, Kota Palembang kali ini mengikuti penilaian untuk mendapatkan KLA kota predikat Madya.

Kota Palembang mengikuti penilaian secara virtual dengan tim penilai dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, yang digelar di rumah dinas Wali Kota Palembang, Rabu (15/6/2022).

Asisten Deputi Pelayanan Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus Kementerian PPPA RI, Robert Parlindungan Sitinjak, memberikan saran agar Kota Palembang meningkatkan kerja sama dengan instansi vertikal terkait pelayanan dan perlindungan terhadap anak.

"Untuk penilaian diharapkan dalam pengisian data-data dapat didampingi dan segera dipenuhi 2x24 jam, sesuai dengan pertanyaan yang telah diajukan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palembang, Sadruddin Hadjar, mengatakan, saat ini pihaknya sedang memenuhi semua data untuk penilaian kota layak anak predikat Madya ini.

"Kita juga mengucapkan terima kasih atas arahannya, serta berharap Kota Palembang mendapatkan predikat Madya untuk penilaian Kota Layak Anak tahun ini," harap Sadruddin.

Kota Palembang sendiri selama ini telah mencanangkan beberapa program, khususnya terkait perlindungan, pendidikan hingga kesehatan terhadap anak.

“Selain pendidikan dan perlindungan, Pemerintah Kota Palembang juga terus memperjuangan hak terkait kesehatan anak itu sendiri,” ujar Sadruddin. (*)

TAGS: