H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota
Kota Palembang

Palembang Jaring Atlet Catur Potensial di Sekolah

Pemerintah Kota Palembang, mendukung penjaringan bibit atlet cabang olahraga catur. 

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, usai menerima pengurus Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Kota Palembang, Kamis (21/10/2021), di ruang kerjanya. 

Fitrianti meminta Dinas Pendidikan Kota Palembang mempersiapkan penjaringan atlet-atlet potensial di tingkat SD hingga SMP. 

"Ya. Kita minta Diknas mencari dan menjaring atlet catur potensial di tingkat sekolah. Nantinya bisa berkoordinasi dengan pengurus Percasi," kata Fitrianti. 

Dari sisi fasilitas, kata Fitrianti, Percasi Palembang mengusulkan setiap taman kota bisa dibuatkan meja untuk bermain catur dari batu.

"Ya tinggal mereka membawa buah caturnya saja untuk bermain. Tentunya ide dari mereka sangat baik sekali. Dan saya akan intruksikan kepada dinas terkait untuk berkoordinasi," ujar Fitrianti. 

Ia menambahkan, Pemkot Palembang akan mendukung segala upaya untuk menciptakan generasi berprestasi yang akan memajukan cabang olahraga di Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan ini. 

Sementara itu, Sekretaris Percasi Palembang, Fahmi Nugroho, mengatakan, pihaknya menginginkan di Pelembang ada atlet catur pemula dari pelajar yang bisa dilatih melalui sekolah mereka dengan pelajaran ekstrakulikuler. 

"Mungkin dengan cara ini bisa dilakukan oleh dinas terkait untuk bisa menerapkannya," kata Fahmi. (*)

TAGS: