Palembang Doromg Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Optimalisasikan akses keuangan daerah untuk UMKM dan Pelajar

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus mendorong Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dalam mengoptimalisasikan akses keuangan daerah untuk UMKM dan Pelajar di kota Palembang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa dalam Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan Optimalisasi Akses Keuangan kepada UMKM dan Pelajar oleh TPAKD Provinsi Sumatera Selatan di Kota Palembang Tahun 2022.

Dikatakan Ratu Dewa, dalam rangka percepatan akses keuangan daerah, pihaknya akan terus melibatkan seluruh pemangku kepentingan serta stake holder yang ada,

"Seperti dari seluruh Dinas, Instansi terkait, termasuk juga dari unsur PKK dan juga dari pihak Perbankan serta dari organisasi-organisasi lainnya," kata Ratu Dewa di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Rabu 28 September 2022.

Menurut ASN tertinggi di kota Palembang tersebut, apa yang dilakukan, tak lepas dari tujuan untuk percepatan terhadap akses pengelolaan keuangan daerah

"Dan tadi juga sudah dilakukan sosialisasi. Kalau penilaian dari Provinsi, dari Biro Perekonomian Provinsi Sumsel," tuturnya.

Masih dikatakannya, selaku Ketua TP PKK Sumsel, yakni Hj Febrita Lustia Herman Deru juga rencana akan menyampaikan bimbingan dan pembinaan.

"Dan kita sudah melibatkan semua dari PKK, baik dari tingkat Kecamatan maupun PKK dari kota Palembang," tungkasnya.

TAGS: