H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota

Palembang Dapat Bantuan 15 Ribu Masker dari Ace Hardware

Pemerintah Kota Palembang mendapatkan bantuan masker tiga lapis dari ACE Hardware melalui Kawan Lama Foundation.

Bantuan ini diserahkan Head of Store Operation ACE Hardware Palembang Square, Dadang Lazuardi kepada Wali Kota Palembang H.Harnojoyo, di rumah dinas wali kota, Senin (10/1/2022).’

Harnojoyo mengapresiasi bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, kita Pemkot Palembang menerima bantuan dari CRS Kawan Lama Foundation, ACE Hardware berupa 15 ribu masker,” kata Harnojoyo.

Ia menyebutkan, kendati kasus Covid-19 di Palembang terus melandai, bukan berarti displin menerapkan protokol kesehatan menurun.

“Tingkat kewaspadaan tetap kita utamakan jangan sampai lengah. Jaga jarak dan menggunakan masker harus dilakukan,” ujar Harnojoyo.

Head of Store Operation ACE Hardware Palembang Square, Dadang Lazuardi, mengatakan, donasi masker tiga lapis merupakan bagian dari kepedulian pihaknya melalui Kawan Lama Foundation untuk mengantispasi Covid-19.

“Ini donasi masker yang ke-55 di kota yang ada di Indonesia. Tujuannya mendorong masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan meski saat ini situasi Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berangsur-angsur mereda,” ujar Dadang.

Ia menyebutkan, secara nasional sebanyak 772.000 masker 3 lapis produksi IRIS disalurkan kepada pemerintah di kota-kota. Program donasi ini dilaksanakan secara bertahap di Aceh, Medan, Jambi, Padang, Pekanbaru, Bengkulu, Pangkal Pinang, Dumai, Batam, Palembang kemudian disusul kota lain.

“Bantuan ini kita serahkan ke Posko Satgas Covid 19 Kota Palembang, di mana mereka akan mendistribusikan ke sekolah, puskesmas,” kata Dadang.

Ia menambahkan, untuk di Sumsel, bantuan dipusatkan di Kota Palembang. Sebelumnya, pihaknya juga sudah membagikan baju hazmat atau APD di beberapa puskesmas Palembang.

“Mudah-mudahan donasi ini bermanfaat bagi masyarakat kota Palembang. Tetap kita patuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker,” demikian Dadang. (*)

TAGS: