H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota

Palembang Ajukan Pinjaman Rp117 M dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Pemerintah Kota Palembang terus berupaya memulihkan perekonomian terkait dampak pandemi Covid-19.

Salah satunya yakni melalui pinjaman dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Hal ini diungkapkan Wali Kota Palembang, Harnojoyo, usai rapat koordinasi teknis bersama DJPK Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri serta PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Rapat koordinasi tersebut juga dalam rangka paparan kegiatan-kegiatan yang diajukan untuk dibiayai melalui (PEN) Daerah.

“Alhamdulillah, Kota Palembang mengajukan dengan jumlah Rp117 miliar untuk pendanaan sektor infrastruktur. Di antaranya, pembangunan IPA, PDAM, sekolah dan juga sektor kesehatan. Tinggal saat ini prinsipnya persiapan dalam penyempurnaan administrasi,” kata Harnojoyo, Rabu (8/9/ 2021).

Dijelaskan Harnojoyo, dari nominal Rp117 miliar yang diajukan Pemkot Palembang, sudah mendapatkan penilaian dari SMI, dengan beberapa hal yang mesti diperbaiki.

“Mudah-mudahan ini dapat terealisasi. Karena kemarin bersama DPRD saat rapat pembahasan, perubahan anggaran sudah juga kita masukan dalam KUP dan PPSP tahun 2021,” Harnojoyo menuturkan.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang Harrey Hadi, menambahkan bahwa dana tersebut akan dipakai untuk sektor pembangunan, pendidikan hingga kesehatan.

“Kalau untuk pendidikan bisa saja untuk ruang kelas baru maupun perbaikan sekolah. PEN ini memang untuk pemulihan ekonomi dari dampak Covid,” kata Harrey. (*)

TAGS: