H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota
Kota Palembang

Ombudsman RI Kunjungi MPP Palembang

Anggota Ombudsman RI Johanes Widijantoro melakukan kunjungan kerja ke Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jakabaring, Palembang, Senin (11/10/2021).

Saat kunjungan itu, Johanes didampingi Wali Kota Palembang H Harnojoyo, dan Kepala OPD terkait. Kedatangan Johanes ingin melihat dari dekat pelayanan di MPP terluas di Indonesia ini. 

“Semua pelayanan di sini sudah mengarah kemajuan dan layak diapresiasi,” ujar Johanes, usai meninjau hampir seluruh stand pelayanan di MPP Palembang. 

Menurut dia, ada beberapa stand yang perlu ditingkatkan lagi pelayanannya. 

"Ada beberapa instansi lain yang belum begitu aktif, seperti Imigrasi yang belum begitu lengkap. Maka dari itu semua harus kita bicarakan ke pusat sehingga yang belum ada bisa kita hadirkan di sini agar maksimal,” ujar Johanes. 

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, kunjungan Ombudsman akan menjadi motivasi untuk MPP lebih baik lagi.

"Ya, adanya kekurangan di sana-sini, tentunya harus menjadi motivasi kita untuk menjadikan hal tersebut agar lebih baik lagi dalam sistem pelayanan kepada masyarakat,” ujar Harnojoyo.

Ia menerangkan, di MPP Palembang ada 31 instansi yang sudah bergabung dengan 378 jenis pelayanan untuk masyarakat. 

“Rata-rata yang sudah hadir di sini sudah 150-200 orang, bahkan dari daerah lain sudah ada yang datang untuk mengurus segala sesuatu di MPP ini," kata Harnojoyo. (*)
TAGS: