Minggu depan ASN, non ASN wajib ke kantor naik LRT

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa, Senin (19/8/2019) memberikan contoh rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berangkat kerja ke kantor dinas masing masing mengunakan transportasi massal Light Rail Transit (LRT).

Setelah mencoba naik kereta ringan, dari stasiun Demang Lebar Daun menuju stasiun Ampera, Dewa merasakan kenyaman kereta ringan yang sempat viral dijagat raya Indonesia ini, lantaran Palembang kota pertama di Indonesia yang memailiki kereta yang berjalan diatas.

“Nah jadi pada Selasa depan semua ASN dan Non ASN harus berangkat kerja menggunakan LRT sesuai dengan surat edaran yang ada,” ujarnya.

Sesuai dengan surat edaran setiap ASN dan non ASN di lingkungan Pemkot Palembang ini wajib mengisi daftar hadir sebelum naik LRT.

Bahkan, untuk memastikan program untuk menghidupkan transportasi umum dan mengurangi kemacetan akibat banyaknya kendaraan dinas, pihaknya telah membentuk tim gabungan BKPSDM bersama dishub dan Inspektorat.

“Nah nanti sebelum naik ke LRT tim tersebut akan mengisi daftar hadir, nanti ketahuan dinas mana saja yang sering dan tidak pernah naik LRT,” jelasnya.

Untuk memberikan kenyamanan PNS dalam menggunakan LRT dirinya juga akan melakukan evaluasi terkait jumlah titik parkir.

” Kami juga akan menyiapkan lahan untuk titik parkir untuk kedepannya,”tegasnya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Agus Supriyanto mengatakan, gerakan moral mencintai angkutan umum ini akan dievaluasi sebulan kemudian.
“Saat ini masyarakat bisa menggunakan titik parkir di asrama haji, Jakabaring dan di pusat kota yaitu di Ex Cineplex,” terangnya.

Selain itu bersama dengan PT SP2J Kota Palembang pihaknya juga sudah menyiapkan sutle bis untuk mendukung tranportasi LRT. “Sutle bus sudah mulai berjalan sampai sekarang, dan LRT juga sudah terhubung dengan angkutan umum lainnya,” pungkasnya.

TAGS: