Maknai Hari Raya Kurban, Wawako Palembang Ajak Peduli Sesama

Hari Raya Iduladha 1443 H, memberi makna tersendiri bagi Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Hari raya Kurban ini tak hanya mengajarkan umat muslim untuk ikhlas dan sabar, namun juga ia mengajak agar peduli terhadap sesama.

Hal itu diungkapkannya usai Halal Bihalal bersama pejabat dan masyarakat Kota Palembang di Rumah Dinas yang terletak di Jalan Seruni, Minggu (10/7/2022).

Turut hadir di kediaman rumah dinas Wawako, Sekretaris Daerah Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa dan diikuti pejabat di seluruh Organisasi Perangkat Dinas (OPD).

"Makna Hari Raya Kurban lebih meningkatkan ketakwaan, sekaligus saya mengajak kepada seluruh lapisan untuk peduli akan sesama," ujarnya.

Terlebih lanjutnya, setelah lebih kurang dua tahun aktivitas berkurang selama Pandemi Covid-19. Namun, tahun ini Wawako Fitrianti mendorong masyarakat untuk lebih produktif, inovatif dan saling membantu, peduli sesama.

Saat halal bihalal, masyarakat di sekitar rumah dinas wawako banyak yang hadir. "Minal aidin walfa izin ya, mohon maaf lahir batin,” ucap Fitri saat menyambut masyarakat yang datang ke kediaman rumah dinas.

Pada kesempatan ini pula, Fitri mengajak masyarakat untuk memaknai hari raya ini dengan meningkatkan ketaqwaan dan berbagi kepada pihak yang membutuhkan. (*)
TAGS: