H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota

Kota Palembang Harus Jadi Kota Pariwisata Terdepan

Ketua PHRI Sumsel, Herlan Asfiudin mengungkapkan jika hal ini dilakukan untuk menggaungkan lagi semangat membangun dan mengembangkan pariwisata sumsel, khususnya Palembang yang akan menjadi tuan rumah Asian Games pada 2018 mendatang.
 
“Karena itu dipilih lokasi strategis yang juga menjadi obyek wisata, sebagai simbol dari semangat yang kita bangun untuk mengembangkan dan menggemakan lagi pariwisata yang kita miliki,”kata Herlan. Selain pembersihan di sekitar lokasi, kegiatan juga diisi hiburan dan senam maumere.
 
Walikota Harnojoyo yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan apresiasinya. Tak hanya sinergis dengan program pemerintah, peluncuran aplikasi android “Gerakan Super” yang juga digagas PHRI bisa menjadi tolok ukur keberhasilan pengelolaan pariwisata.
 
Oleh karena itu, melalui Dinas Pariwisata kota Palembang Harnojoyo mengaku siap untuk saling mendukung memajukan industri wisata dengan melakukan pengembangan dan percepatan pembangunan di bidang pariwisata kota Palembang.
 
“Kami mengapresiasi upaya ini karena wisata, khususnya hotel dan restoran menjadi penyumbang pendapatan terbesar yang kita miliki sejauh ini. Karena itu, kita akan sinergiskan berbagai program terkait,”ujarnya.
 
Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani yang juga ditemui di lokasi menambahkan, momentum peringatan hari wisata seduni yang jatuh pada 27 September tahun ini menjadi pelecut semangat bagi pariwisata kota Palembang untuk lebih maju.
 
Terlebih, target kunjungan wisatawan kota Palembang yang diharapkan bisa tembus 2,5 juta orang pada 2019 bukan tidak mungkin bisa dicapai dengan sinergitas yang dibangun pemerintah bersama sejumlah stake holder.
 
“Namun satu yang juga penting adalah keterlibatan masyarakat. Bagaimana kita menegaskan Sapta Pesona wisata, dimana yang paling puncak adalah menciptakan kenangan (yang baik), sehingga mereka bisa datang kembali dan selalu terkenang dengan kota Palembang,”tukasnya.
TAGS: