H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota
Kota Palembang

Kepala OPD, Staf Ahli, Anggota DPRD Palembang Divaksinasi Covid-19

Pemerintah Kota Palembang terus melakukan vaksinasi Covid-19. Kemarin yang divaksin anggota Sat Pol PP.
 
Hari ini, Rabu (3/3/2021), di RSUD Palembang BARI, giliran seluruh anggota DPRD Palembang, asisten, staf khusus dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) divaksinasi.

Seperti yang sudah-sudah, sebelum disuntik. Ada empat meja yang harus didatangi mereka yang bakal disuntik. Mulai dari pendaftaran, skrining, vaksinasi dan obsertasi setelah penyuntikan. Setelah selesai, mereka diberi sertifikat tanda sudah divaksinasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang, Edison, mengatakan bersyukur sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac.

“Alhamdulillah, tadi sekitar pukul 08.30 saya sudah divaksin. Berjalan lancar. Begitu juga para kepala OPD Pemkot, staf ahli dan anggota DPRD,” ujar Edison, di RSUD Palembang BARI.

Ia menyampaikan, vaksinasi Covid-19 ini salah satu ikhtiar Pemkot Palembang dalam mencegah penyebaran virus yang sudah berlangsung sejak Februari tahun lalu ini.

Edison juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksinasi.

“Ini penting untuk meningkatkan imunitas kita agar tidak mudah tertular. Tapi, sesuai arahan Wali Kota Palembang, kita tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meskipun sudah divaksinasi,” kata Edison, seraya menambahkan, vaksinasi tahap kedua akan diberikan lagi pada tanggal 17 Maret.

Direktur Utama RSUD Palembang BARI, dr Hj Makiani, mengatakan, selain kepala OPD, staf ahli, anggota DPRD, vaksinasi Covid-19 ini juga menyasar ke lansia.

“Laporan yang kita terima, yang sudah divaksin hari ini 30 orang dari data yang dikirim 112 orang.”

Terkait kesiapan vaksin, Makiani mengatakan telah mendapat pasokan dari Dinas Kesehatan Kota Palembang.

“Untuk yang rombongan pejabat, dan staf serta DPRD Kota Palembang, ada sebanyak 18 vial. Yaitu untuk 180 orang, dan 32 vial untuk 320 Lansia," ujar Makiani. (*)

TAGS: