H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota
Kota Palembang

Kecamatan Sako Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Pemerintah Kota Palembang bersama TNI dan Polri menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Kecamatan Sako, Selasa (26/10/2021).

"Kami menargetkan sebanyak 800 peserta dalam satu hari bisa mengikuti vaksin massal ini. Lokasinya di di puskesmas, koramil, dan polsek," ujar Camat Sako Amiruddin Sandy.

Dia mengatakan, antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi massal ini.

"Kegiatan vaksinasi massal ini dalam rangka keroyok vaksin, agar masyarakat Kota Palembang terlindungi dari Covid 19,” ujar Amiruddin.

Dia menambahkan, pihaknya juga masih akan terus berupaya mempercepat vaksinasi selain kegiatan hari ini. Antara lain menyisir setiap kelurahan hingga RT melalui pihak puskesmas, Koramil dan Polsek.

“Ini juga merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi sesuai dengan instruksi guna percepatan vaksinasi di kota Palembang. Dan ini memang serentak di 18 Kecamatan yang ada di kota Palembang,” kata Amiruddin.

Selain itu dirinya juga akan mengajak dan mengedukasi setiap warga untuk divaksin, mulai dari umur 12 tahun ke atas.

"Jadi memang peran aktif ketua RT dan RW juga di sini harus berkontribusi untuk betul-betul melakukan pendataan setiap warganya.”

Siti, salah satu warga di Sako, menyambut baik vaksinasi massal Covid-19.

"Alhamdulillah, ketika di suntik tidak terasa apa-apa. Saya mengikuti vaksinasi massal agar tidak takut lagi ke mana-mana. Lebih aman dari virus Corona. (*)

 

TAGS: