H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota
Kota Palembang

Jangan Ragu Donor Darah

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengajak masyarakat agar tidak ragu untuk donor darah. 

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang ini juga berharap agar setiap perusahaan proaktif dalam melakukan misi kemanusiaan tersebut.

Hal ini diungkapkannya usai menghadiri donor darah yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Selatan, yang merayakan satu dasawarsa pelayanan mereka pada negeri atau HUT ke 10, Senin (22/11/2021 ).

"Alhamdulillah, kita bersama PMI hadir di ulang tahun ke-10 OJK untuk mengambil donor darah. Kita juga mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar OJK," ujar Fitrianti.

Ia juga berterima kasih kepada OJK yang turut andil melaksanakan bakti sosial donor darah dan juga vaksinasi Covid-19 untuk membantu masyarakat. 

Fitrianti mengatakan, bank darah PMI Palembang tak pernah sepi permintaan. Bahkan, saat Palembang zona merah beberapa waktu lalu, sampai mencapai permintaan 7000 kantong darah. 

Meski permintaan telah menurun, Fitri tetap mengimbau kepada semua instansi tidak hanya pekerja jasa keuangan namun juga seluruh masyarakat untuk tidak ragu mendonorkan darahnya. 

"Karena kita tidak pernah bisa memprediksi kapan pasien memerlukan darah. Dan juga donor darah memiliki manfaat bagi pendonor. Jadi jangan ragu untuk donor darah, karena setetes darah sangat berguna untuk keselamatan manusia," kata Fitrianti.

Ketua OJK Sumatera Selatan, Untung Nugroho, mengatakan, donor darah dikuti para pegawai OJK dan petugas jasa keuangan lainya.

"Kami undang para pegawai lembaga jasa keuangan yang ada di kota Palembang untuk menyumbangkan darahnya bagi yang memerlukan. Saya selalu mengimbau untuk masing-masing lembaga keuangan bisa melakukan kegiatan (sosial) yang serupa," ujar Nugroho. (*)

TAGS: