H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota
Kota Palembang

Ini Program Harnojoyo Agar Palembang Tetap Tangguh dan Tumbuh di Masa Pandemi Covid-19

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 tahun di Kota Palembang, tahun ini tetap berjalan kendati dengan sederhana dan tanpa perlombaan seperti tahun-tahun sebelum adanya Pandemi Covid 19.

Wali Kota Palembang H Harnojoyo, mengatakan, kendati pandemi, Palembang harus tetap tangguh dan tumbuh.

Bahkan, Harnojoyo sudah merencanakan langkah-langkah ke arah pertumbuhan itu.

"Yakni dengan peningkatan ekspor melalui kuliner dan lainnya," ujar Harnojoyo., diwawwncarai secara khusus, akhir pekan lalu.

Di mengatakan, dengan meningkatkan ekspor maka di harapkan UMKM dan pengusaha yang ada di Palembang menjadi bangkit kembali, dan PAD Palembang juga akan meningkat.

Ada pula program restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro yang tengah berjalan

"Pembangunan flyover simpang Sekip juga sedang dilakukan pembebasan lahan, dan insyaallah tahun depan siap dibangun," kata Harnojoyo.

Program lainnya, yang sedang berjalan, yakni pembangunan underpass simpang Charitas, Kemudian pembangunan embung konservasi 100 wilayah Gandus/Tanjung Barangan.

Pembangunan Jalan Nurdin Panji (Lingkar Timur) sampai ke Pelabuhan Boom Baru (lanjutan), pembangunan Perkuatan Tebing / Turap Sungai Musi.

Lalu, pembangunan kaki Jembatan Musi IV menuju Jalan A.Yani, Pembangunan Intake dan Jaringan Pipa Transmisi Air Baku Sistem Gandus Kota Palembang (Tahap II dan III), Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM)

Kecamatan Kalidoni, dan Pembangunan Kawasan Pulo Kemaro.

"Dengan banyaknya pembangunan yang dilakukan, kita harapkan Palembang bisa bangkit dan tangguh di tengah badai pandemi ini," ujar Harnojoyo.  (*)

TAGS: