H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota

Harnojoyo Melayat ke Rumah Korban Jatuh ke Gorong-gorong

Kabar duka yang menyelimuti keluarga Budiono (59) atas meninggalnya Istri tercinta Sulasih (47) akibat terseret arus banjir, Sabtu (25/12) kemarin nampaknya juga membawa duka tersendiri bagi Walikota Palembang, H. Harnojoyo.

Diketahui, almarhumah Sulasih yang juga merupakan Driver ojek online Palembang diduga tewas akibat terjatuh ke dalam gorong-gorong, dan derasnya air banjir membuat korban tak bisa menyelamatkan diri.

"Atas nama pribadi serta atas nama Pemerintah kota Palembang kami turut berduka cita atas meninggalnya almarhumah ibu Sulasih. Almarhumah merupakan ibu dua anak yang merupakan sosok pejuang, bahkan almarhumah juga dikenal baik dan ramah di lingkungannya serta, bahkan sesama profesinya" ujar Harnojoyo usai melayat ke kediaman almarhumah di Kertapati Palembang, Minggu (26/12/2021).

Walikota Palembang dua periode itu juga mendoakan pihak keluarga agar dapat diberikan kesabaran atas musibah yang telah menimpa 

"Semoga keluarga dapat diberikan ketabahan atas musibah ini. Dan pastinya kami Pemerintah kota akan terus berusaha, sehingga kejadian ini tidak terulang lagi," harapnya.

Tak tanggung-tanggung, usai melayat, orang nomor satu di kota Palembang itu juga kembali turun ke jalan memantau kembali beberapa titik genangan air yang kerap meresahkan warga kota Palembang.

Bahkan, Pimpinan tertinggi di kota Palembang itu juga kembali mengintruksikan Dinas PU-PR beserta jajaran untuk tetap antisipasi akan kondisi cuaca ekstrim saat ini.

Diketahui sebelumnya, bahwa Stasiun Klimatologi, BMKG Sumatera Selatan mencatat Palembang dilanda hujan ekstrem dengan intensitas tertinggi sejak 31 tahun terakhir. 

Dengan tingginya curah hujan yang terjadi sejak Sabtu (25/12) dini hari bahkan menyebabkan sejumlah genangan air di beberapa titik kota Palembang.

Bahkan, menurut data Stasiun Klimatologi BMKG Palembang, curah hujan di Palembang bahkan mencapai 159.7mm. "Ini adalah rekor tertinggi curah hujan pada Bulan Desember sejak 31 tahun terakhir," kata Kepala Stasiun Klimatologi Sumatera Selatan, Wandayantolis. (*)

TAGS: