H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota
Kota Palembang

Harnojoyo Lantik Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Palembang

Wali Kota Palembang Harnojoyo melantik pengurus Forum Pembauran kebangsaan (FPK) Kota Palembang periode 2021-2024, di rumah dinasnya, Selasa (23/11/21).

FPK adalah organisasi yang berfungsi sebagai wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerja sama antara masyarakat, yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan.

“Kita lantik bersama pengurus FPK Sumatera Selatan. Kita harapkan dari pengurus yang baru ini kerja sama, koordinasi dan komunikasinya kepada Pemerintah Kota Palembang supaya lancar,”ujar Harnojoyo, usai acara.

Ketua FPK Palembang, Saim Marhadan, mengatakan akan merangkul seluruh RT dan RW di Palembang untuk bekerja sama mengantisipasi paham ekstrimisme, rasisme dan sukuisme yang mengancam persatuan dan keutuhan bangsa.

“Tugas kami ini berat. Menyatukan seluruh masyarakat Palembang yang beragam suku dan budayanya. Nah, inilah yang perlu nanti kita kondisikan dengan artian bahwa bagaimana FPK ini bisa menciptakan kondisi-kondisi yang terbaik ke depannya untuk warga. Misi kami adalah Palembang zero conflict dan harmony,” ujar Saim.

Anggota FPK Sumatera Selatan, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, mengatakan, pihaknya akan bersinergi untuk memastikan situasi di Sumsel kondusif, tak hanya di Palembang.

“Kita juga bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam menjaga kedamaian agar tercipta lingkungan yang harmonis,” ujar Iskandar. (*)
TAGS: