H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota

Hanojoyo Himbau Masyarakat Diimbau Disiplin Protokol Kesehatan Jelang Nataru

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengimbau masyarakat kota ini meningkatkan disiplin dan terus mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai Covid-19. Terutama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini.

Hal ini dikemukakan Harnojoyo, usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2020, di halaman Mapolrestabes Palembang, Senin (21/12/2020).

“Sekarang kan masih pandemic Covid. Kita berharap perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan baik, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan lainnya,” ujar Harnojoyo.

Ia menyebutkan, Pemkot Palembang telah pula menyiapkan surat edaran terkait perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Bagaimana perinciannya, nanti kita lihat lagi.”

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, menyampaikan, Operasi Lilin Musi adalah kegiatan rutin kamtibmas setiap akhir tahun. Hanya saja, untuk tahun ini, selain berpedoman pada garis besar operasi, Kepolisian juga mempedomani Undang-Undang Karantina Kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk perayaan Natal bagi kaum Nasrani dan perayaan Tahun Baru, tentu tahun ini harus berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di mana kita hidup masih dalam masa pandemi Covid-19," ungkap Anom.

Polrestasbes Palembang juga berkoordinasi dengan pengurus-pengurus gereja serta tokoh yang berkompeten, sehingga protokol kesehatan juga dapat diterapkan.

"Kemudian untuk perayaan tahun baru, kami menghimbau dan mengingatkan seluruh masyarakat, mari kita rayakan bersama kegiatan perayaan tahun

TAGS: