H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota
Kota Palembang

Fitrianti Minta Camat dan Lurah Pantau Kesehatan Warga Lansia

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda meminta camat dan lurah proaktif menyisir warganya, terutama yang lanjut usia dan kurang mampu, untuk mendapat pelayanan kesehatan.

“Camat dan lurah harus proaktif, jemput bola. Datangi dan lihat kondisi warganya yang sakit, butuh bantuan, apalagi yang tinggal sebatang kara,” kata Fitrianti, usai mengunjungi dua warga lanjut usia (lansia) di Jalan Iswahyudi, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni, Rabu (10/2/2021).

Dua warga itu bernama Heriadi (80) dan Mukas (75). Keduanya hidup sebatang kara, dan sakit-sakitan.

“Setelah saya menanyakan masalah kartu kesehatan kepada mereka, Alhamdulillah, semua sudah memiliki. Untuk itu, saya tidak henti-hentinya meminta bantuan puskesmas setempat untuk proaktif memonitor kesehatan Pak Heriadi dan Pak Mukas ini,” kata Fitrianti.

Ia menyebutkan kedua orang ini akan terus dipantau kesehatannya.

“Saya tadi sudah menawarkan untuk dirujuk ke RSUD Palembang BARI untuk mendapat perawatan kesehatan lebih baik lagi. Apalagi, mereka sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS). Tapi, karena belum berkeinginan ke rumah sakit, kita titip mereka pada pihak kecamatan,” ujar Fitrianti pula. (*)

 

TAGS: