H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota

Fitri : Mang Aziz Pendekar Sungai Sekanak

Hanya kelihatan kepalanya saja, Aziz berenang di aliran Sungai Sekanak yang kebetulan air pasang yang menenggelamkan tubuh besarnya, tanganya pun sigap meraih sampah yang terbawah arus yang dilemparkannya dalam kotak plastik berwarna kuning yang ditariknya sambil berenang.

Bukan pertama kalinya dilakukan pria yang tidak lagi muda ini, membersihkan sampah yang mengaliri di sungai yang bersebelahan dengan kantor Walikota Palembang di jalan Merdeka tersebut.

Bahkan, ke ikhlasan Aziz yang setiap hari berenang di Sungai Sekanak untuk membersihkan sampah ini sempat menghiasi dunia maya media sosial dan menjadi viral serta mengundang banyak tanggapan masyarakat.

Bahkan kerja ikhlas Aziz juga mengundang perhatian Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda yang tengah melakukan kunjungan kerja di wilayah tersebut.

“ Pak Aziz tidak kedinginan dari pagi hingga sekarang masih berada dalam air,” tanya Fitri yang langsung turun mendekati Aziz yang tengah asyik membersihkan sampah.

Bahkan Fitri kian tercengang dengan Aziz saat mengetahui Aziz bukanlah warga setempat yang rela membersihkan sampah di aliran Sungai Sekanak.

“Ternyata Pak Aziz warga seberang Ulu, tapi dia sangat peduli dengan kebersihan sunga ini, Bapak ini Pendekar Sungai Sekanak,” kata Fitri lagi.

Bahkan Fitri sangat menyesalkan jika ada warga setempat, yang tidak sungkan membuang sampah di Sungai Sekanak yang kini tengah di perbaiki.

“Kita minta warga agar tidak lagi membuang sampah di sungai ini, malu dengan Pak Aziz yang setiap hari tanpa pamrih membersihkannya,” jelasnya.

Sementara Aziz merasa cukup kaget, yang langsung didatangi Wakil Walikota Palembang.

“Saya tidak sendirian, dibantu juga beberapa teman yang sama sama memunggut sampah,” ungkapnya.
Ada sebagaian sampah yang dipunggut bisa dijadikan uang yang dijual kepengempul.

“Kalau botol plastik bisa kita jual,” katanya.

TAGS: