DPMPTSP Palembang Raih Penghargaan Nominee Kota Terbaik Tingkat Nasional

Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menerima penghargaan Nominee Kota Terbaik Tingkat Nasional Kategori Kementerian/Lembaga Negara dalam Anugerah Layanan Investasi 2022.

Penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden Makruf Amin di Jakarta, Rabu (12/10/2022). Saat penyerahan penghargaan itu, Wapres Makruf Amin didampingi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengatakan, keramahan serta pelayanan kepada para investor melalui pengembangan Sistem Online Single Submission (OSS) jadi salah satu faktor DPMPTSP meraih penghargaan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga Palembang mendapat penghargaan ini. Khususnya kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Palembang. Kita berharap pelayanan dan pengurusan perizinan maupun investasi ke depan lebih baik lagi,” ujar Harnojoyo.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Palembang, Gunawan, menyampaikan bahwa penghargaan yang diraih tersebut merupakan suatu prestasi bagi kota Palembang.

Sementara itu, Kepala Dinas PM-PTSP kota Palembang, Gunawan menyampaikan bahwa penghargaan yang diraih tersebut merupakan suatu prestasi bagi kota Palembang.

"Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kota Palembang mendapatkan piagam Nominee kota terbaik Tingkat Nasional 2022 untuk Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) tingkat kota di Indonesia," ujarnya.

Menurut Gunawan, apa yang diraih oleh Pemerintah Kota Palembang tersebut juga merupakan suatu pesan tak langsung untuk Palembang sebagai kota yang ramah bagi investor.

"Selain itu, terkait ijin usaha dan administrasinya sangat mudah dan dikelola secara profesional. Dan ini juga merupakan momentum terbaik untuk mendatangkan investor dalam menanamkan modalnya di Kota Palembang," tuturnya.

Meski demikian, Gunawan berharap untuk tidak merasa puas atas prestasi yang diraih. Bahkan dirinya juga mengajak untuk terus berbenah melalui perbaikan demi perbaikan di segala bidang.

"Sehingga dengan profesionalnya pelayanan, maka kedepan akan terus memberikan kemudahan, kepuasan dan kenyamanan. Jika sudah nyaman, maka investorlah yang akan menjadikan Palembang sebagai kota pilihan utama dalam menempatkan modalnya,” ujar Gunawan.

Untuk diketahui, acara yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Palembang H. Harnojoyo ini diawali dengan Penayangan Video Anugerah Layanan Investasi 2022 yang merupakan Penghargaan Utama dalam Kegiatan Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Pemerintah Daerah dan Kinerja PPB Kementerian/Lembaga Negara tahun 2022.Rangkaian kegiatan Penilaian Kinerja ini telah dilaksanakan pada Periode bulan Maret hingga Juli 2022

TAGS: