H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota

Double Winner, PS Palembang Bersiap Arungi Liga 3 Nasional

Klub sepak bola Kota Palembang, PS Palembang jadi jawara Liga 3 Zona Sumatera Selatan. Di final PS Palembang mengalahkan Persatuan Sepak Bola Musi Banyuasin (Persimuba) dengan skor tipis 1-0, di Stadion Talang Jimar Kota Prabumulih, Selasa (21/12/21).

Liga 3 zona Sumsel diikuti 8 klub dan berlangsung selama 15 hari. Laga PS Palembang versus Persimuba jadi pamungkas pertandingan Liga 3 zona Sumsel.

Tim milik Pemerintah Kota Palembang ini pun mengukuhkan diri sebagai tim yang berhasil meraih double winner. Yakni Piala Gubernur Sumsel U-20 2021 dan Juara Liga 3 zona Sumsel.

Puluhan pemain, pelatih dan official Laskar Betaji ini pun membawa arak-arakkan piala kemenangan ini menuju Rumah Dinas Walikota Palembang, di Jalan Tasik, Rabu (22/12/2021).

Rombongan pemain dan pelatih disambut langsung Wali Kota Palembang Harnojoyo. Presiden PS Palembang, Ratu Dewa, secara simbolis menyerahkan piala kepada Wali Kota Harnojoyo.

“Selamat kepada PS Palembang yang telah memenangkan piala ini dan berhasil masuk ke Liga Tiga Nasional,” ujar Harnojoyo.

Ia mengingatkan PS Palembang untuk terus berbenah agar lebih baik lagi. Baik dari segi pelatih, atlet, maupun official. Ia ingin PS Palembang menjadi motivasi bagai anak-anak Palembang.

Ia mengatakan keberhasilan ini juga sebuah kebanggan tersendiri bagi warga Palembang, karena mengharumkan nama ibu kota provinsi ini ke tingkat nasional.

"Ini juga merupakan kado terindah bagi Kota Palembang jelang akhir tahun.”

Sementara itu, Presiden PS Palembang, Ratu Dewa, mengatakan, pihaknya akan menyusun strategi guna menghadapi Liga 3 Nasional yang akan diikuti 60-an klub  di Indonesia.

"Kita konsen dulu untuk siap bertanding di liga 3, target kita bisa lolos," ujar Dewa.

Menurutnya, kemenangan ini menjadi sejarah Kota Palembang setelah tahun 1997, dan kini 2021 Palembang kembali jaya di bawah pimpinan Harnojoyo. Ini merupakan hasil kerja keras dari semua tim dan doa masyarakat Palembang.

"Alhamdulilah ini capaian yang luar biasa sekali karena kita dapat doubel winner tahun ini,” kata Dewa. (*)

TAGS: