Barang di Bazar Ramadan Dipantau BBPOM

Pemerintah Kota Palembang Sumatra Selatan melalui Dinas Perdagangan menggelar bazar Ramadan di halaman kantor Kecamatan Gandus, Selasa (5/4/2022). Bazar Ramadan ini memasuki hari kedua, yang hari pertama digelar di Kecamatan Ilir Barat Dua.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, selama bulan suci Ramadan kebutuhan pokok pastinya meningkat, ditambah lagi harga sembako yang cukup mahal. Maka dari itu, pihaknya mengadakan bazar Ramadan yang harganya murah.

“Ini hari kedua ya, dan respon masyarakat baik sekali. Mereka sangat antusias. Pasar murah ini upaya kita membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sembako,” ujar Fitrianti, di lokasi acara.

Ia menyebutkan ada sekitar 45 stand yang mengisi bazar Ramadan ini. Mereka menjual mayoritas kebutuhan sembako, dengan harga terjangkau.

Selain itu, Pemkot Palembang juga bekerja sama dengan BBPOM Palembang dalam pelaksanaan bazar Ramadan.

“Jadi memang kita seleksi dan tertibkan, karena makanan dan kebutuhan yang kita jual ini relatif aman dan bersih. Tidak ada  indikasi zat-zat  yang berbahaya atau melewati kadarnya, dan selalu ini dipantau oleh BPOM,” terang Fitrianti.

Ia juga kembali menyarankan agar penjual barang-barang, terutama sembako, bisa menurunkan harga jual lebih murah lagi.

“Saya saran barang yang dijual ini lebih murah lagi ya. Janganlah selisihnya Rp1000-2000, kalau bisa selisihnya sampai Rp5000. Jadi kalau mau membantu masyarakat harus secara optimal, jangan tanggung-tanggung,” ujar Fitrianti. (*)
TAGS: