H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota
Kota Palembang

894 Guru di Palembang Divaksinasi Covid-19

Pemerintah Kota Palembang secara bertahap mulai memberikan vaksinasi Covid-19 kepada para guru. 

Hal ini sebagai salah satu syarat menyongsong kegiatan belajar mengajar atau sekolah tatap muka yang direncanakan pada Juli mendatang. 

"Proses belajar tatap muka, selain guru harus sudah divaksin, juga dengan catatan status Kota Palembang masuk zona hijau Covid-19," kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, usai meninjau langsung vaksinasi guru, di Rumah Sakit Umum Daerah Gandus, Kota Palembang, Rabu (24/3/ 2021).

Ia menyebutkan, sekitar 17.000 guru yang terdata di Kota Palembang, yang akan divaksin. Mulai dari guru PAUD sampai dengan guru SMP, baik negeri, swasta, maupun sekolah di bawah naungan Kementerian Agama. 

Selain guru sudah divaksin, persyaratan lain agar sekolah tatap muka bisa terselenggara, yakni dengan pihak sekolah menerapkan disiplin dan protokol kesehatan yang ketat. 

Seperti fasilitas cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, memakai masker, hingga menjaga jarak. 

"Kita juga mengimbau, mengajak masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan, agar Palembang segera masuk zona hijau. Sehingga kasus terus turun dan membaik. Ini juga memudahkan kita melaksanakan sekolah tatap muka untuk anak-anak kita," ujar Fitrianti. 

Sementara itu Direktur RSUD Gandus Palembang, drg Irma Novianti, mengatakan, sebanyak 894 guru dari Kecamatan Gandus yang akan divaksin untuk tahap pertama ini. 

"Mulai dari guru PAUD hingga guru SMP. Vaksinasinya hari ini dan besok," ujar Novianti. (*)

 

TAGS: