H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota
Kota Palembang

360 ASN dan Honorer Dinas PUPR Palembang Divaksinasi

Sebanyak 360 aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga honorere di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan  Ruang (PUPR) Kota Palembang divaksinasi Covid-19, Rabu (3/3/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini dipantau langsung oleh Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda.

“Ya. Kita terus melakukan vaksinasi. Prioritas kita ke pegawai yang terkait pelayanan publik. Hari ini pegawai PUPR. Kemarin untuk ASN di Sat Pol PP Palembang,” ujar Fitrianti.

Ia menyebutkan, selain di tempat ini, suntikan vaksin juga diberikan ke anggota DPRD Palembang. Lokasinya di RSUD Palembang BARI. Kemudian pegawai BUMD, serta untuk pedagang di Pasar Cinde.

Fitrianti mengatakan, Kota Palembang telah menerima kuota vaksin di tahap pertama sebanyak 29 ribu vial, dan 6.080 vial untuk tahap kedua.

"Kita terus coba ajukan agar Palembang bisa mendapatkan lebih banyak kuota vaksin, mengingat target sasaran vaksinasi Covid-19 Kota Palembang mencapai 1,1 juta. Kita harap seluruh lapisan masyarakat menerima vaksin nantinya, namun untuk sementara bertahap dulu.”

Fitrianti juga mengingatkan ASN Pemkot Palembang tetap memperhatikan protokol kesehatan, kendati sudah divaksin.

“Tetap memakai masker. Menerapkan 3M.”

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Fauziah MKes, mengatakan, kuota vaksin yang disediakan 761 Vial disediakan untuk pelayanan publik. Dengan peruntukan jumlah tersebut bagi 3.805 petugas pelayanan.

"Untuk pelayanan publik untuk dua dosis dalam satu vial, jarak antara dosis satu dan dua selama 14 hari.” (*)

TAGS: