H. Harnojoyo S.Sos & Fitrianti Agustinda S.H
Walikota & Wakil Walikota
Kota Palembang

120 Pegawai PMI Palembang Divaksinasi Covid-19

Pemerintah Kota Palembang terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi petugas pelayanan publik maupun kesehatan. Kali ini, sebanyak 120 pegawai Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang divaksinasi Covid-19, Kamis (1/4/2021).  

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, yang juga Ketua PMI Kota Palembang menyambut positif vaksinasi ini. 

"Petugas PMI adalah pelayan publik, sehingga rentan terpapar. Vaksinasi ini salah satu upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Fitrianti. 

Ia mengatakan pula, vaksinasi akan meningkatkan kepercayaan diri petugas PMI dalam pelaksanaan tugas mereka. 

"Tetapi, bukan berarti kita bebas lepas dari masker dan tidak mengikuti lagi protokol kesehatan. Karena, meski kita telah divaksin, tidak ada yang bisa menjamin bahwa kita tidak akan terkena Covid-19. Jadi, mesti disiplin protokol kesehatan," ujar Fitrianti. 

Ia menambahkan, bagi masyarakat Kota Palembang yang sudah mendapatkan jadwal melaksanakan vaksinasi, agar mendatangi tempat-tempat yang sudah dirujuk.

"Jangan khawatir dan jangan ragu untuk divaksin, karena aman, sehat dan halal. Kita juga berikan vaksin ini secara gratis," ujar Fitrianti. 

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Palembang, dr. Silvi Dwi Putri, menuturkan, kegiatan vaksinasi berjalan lancar,. 

Ada beberapa pegawai yang sempat terkendala di proses skrining akibat kondisi yang kurang sehat.

" Yang kurang sehat ini, kita tunda dahulu. Ada yang batuk pilek, sedang menyusui. Kita tunda sampai 14 hari," jelas Silvi. (*) 

 

TAGS: