Palembang - Walikota Palembang H.Harnojoyo, Minggu (4/2/2019) pagi kembali safari sholat Subuh berjamaah di Langgar Istiqlal di jalan Kirangga Wirasantika Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang.

Dalam sambutannya, harnojoyo menyampaikan gerakan Subuh berjamaah ini, komitmen Pemerintah Kota Palembang mewujudkan Palembang yang Madani relijius.

Terlebih peraturan walikota (Perwali) untuk mengajak seluruh pejabat dilingkungan Pemkot Palembang memakmurkan masjis dilingkungan tempat tinggalnya telah disahkan 2018 lalu.

“ Tahun 2018 Pemkot Palembang kerjasama dg 107 ustadz di kelurahan dan menandatangani Perwali tentang sholat Subuh berjamaah yang tercover dalam aplikasi Si Abuh,” ungkapnya.

Ditahun 2019 ini, tambahnya Pemkot Palembang kembali akan menambah 400 ustad dan ustazah yang tersebar di 107 kelurahan yang mana sebelumnya 107 ustad disetiap kelurahan telah ada.

Sementara itu, Ketua Langgar Istiqlal Ansyori menyambut baik gerakan Subuh berjamaah yang dicanangkan orang nomor satu di Kota Palembang ini.

“Kami sangat mendukung sekali apa yang telah dicanangkan selama ini yang bertujuan memakmurkan masjid dan mushola,” katanya.