Palembang - Menindak lanjuti laporan warga, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Kamis (27/12/2018), membersihkan tumpukan sampah dikawasan Pasar 10 Ulu Kelurahan 9-10 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang, setelah satu hari sebelumnya membersihkan tumpukan sampah di bawah jembatan Ampera.

Menindak lanjuti laporan warga, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Kamis (27/12/2018)membersihkan tumpukan sampah dikawasan Pasar 10 Ulu Kelurahan 9-10 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang, setelah satu hari sebelumnya membersihkan tumpukan sampah di bawah jembatan Ampera.

Tak tanggung tanggung Fitri secara total memimpin langsung kebersihan dilingkungan pasar yang bersebelahan dengan Sungai Aur itu.

Mulai dari sosialisasi kepada pedagang agar menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan pasar, Fitri terlihat mengelilingi seisi pasar tak luput kondisi bangunan diluar gedung pasar yang kini tumbuh subur dijadikan lapak para pedagang menjadi perhatian serius.

“Seharusnya pedagang, masyarakat harus berkerja sama dengan pemerintah agar menjaga kebersihan,” katanya.

Melihat kondisi luar gedung pasar yang semerawut banyaknya bangunan liar diluar gedung, tidak membuat Fitri gentar untuk menertibkannya.

“Pedagang jangan mau ditawari lapak diluar bangunan pasar, kan masih banyak lapak dalam gedung pasar yang kosong,” katanya.

Bahkan, kata Fitri penertiban kebersihan pasar sekaligus menertibkan lapak liat diluar gedung pasar ini, akan diberlakukannya untuk seluruh pasar yang ada.

“Seluruh pasar tidak terkecuali mulai dari kebersihan hingga ketertiban pedagang akan kita berlakukan dan ingat pedagang jangan mau di beri petugas pasar lapak diluar gedung,” katanya lagi.

Ditegaskan Fitri, seluruh kepala pasar agar tidak memanfaatkan space luar gedung untuk disewakan kepada pedagang dan mengharuskan mengutamakan lapak dalam gedung untuk para pedagang.

“Dari hati yang paling dalam tidak ada niat untuk mengusur para pedagang apalagi menghilangkan nafkah mereka, ini semua dilakukan untuk ketertiban bersama agar terwujud pasar yang bersih,” tegasnya.

Pantauan dilapangan petugas kebersihan dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) saling bahu membahu membersihkan halaman pasar 10 Ulu termasuk mengangkut sampah yang berada diluar gedung, tak terkecuali lapak liar diluar gesung yang menggangu estetika keindahan pasar turut ditertibkan