Jakarta - Call Center 112 Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang menjadi salah satu best emergency terbaik di Indonesia.

Mengunakan lima bahasa yakni bahasa Indonesia, Inggris, Jepang, Cina dan Arab, call center 112 pelayanan Palembang siaga ini mendapat penghargaan dari pemerintah pusat sebagai instansi pemerintah yang mendukung tugas- tugas penyelenggaraan pos dan informatika.

Penghargaan sendiri diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Penyelengara Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Prof DR Ahmad M.Ramli, SH,MH,FC,Arb kepada Walikota Palembang H.Harnojoyo, Kamis (20/12/2018) di Ballroom Hotel Ayana Jakarta Pusat.

“Kota Palembang salah satu call center terbaik di Indonesia tahun 2018, dengan menggunakan lima bahasa yakni bahasa Indonesia, Inggris, Jepang, Cina dan bahasa Arab,” kata Ramli.

Layanan call center 112 Palembang siaga, yang resmi beroperasi pada Juli 2018 lalu itu,
semakin mempermudah masyarakat dalam membutuhkan bantuan, khususnya yang bersifat darurat seperti kecelakaan, kebakaran dan korban kejahatan.

“Call center Palembang siaga ini, berkontribusi yang sangat besar sekali pada saat Asian Games Agustus lalu,” katanya.

Sementara itu, Walikota Palembang H.Harnojoyo sangat mengapresiasi kinerja Diskominfo Palembang dengan adanya call center112 tersebut.

Terlebih layanan yang diluncurkan Dinas Komunikasi dan Informatikan (Kominfo) Kota Palembang dan Kementrian Kominfo, juga sangat mensuport penuh pelaksanaan Asian Games 2018 belum lama ini.

“Saya sangat mengapresiasi sekali dengan adanya pelayanan Palembang siaga ini,” tegasnya.

Dengan adanya call center 112 ini, kata orang nomor satu di kota tertua di Indonesia ini akan, semakin membuat para tamu yakin terhadap keamanan Palembang.

“Layanan 112 ini benar-benar bermanfaat. Apalagi Palembamg sebagai kota metopolitan yang terus berkembang. Jadi, kita membutuhkan sebuah fasilitas yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu juga Kepala Diskominfo Kota Palembang H. Yanurpan Yany mengatakan, layanan Palembang siaga 112 ini akan terus ditingkatkan guna memberikan kenyaman dan keamanan bagi warga Palembang maupun tamu yang datang.

“2019 layanan Palembang siaga 112 akan diikutkan dalam contact center world Asia Fasifik 2019,” jelasnya