Palembang - Walikota Palembang H.Harnojoyo,Minggu (2/12/2018) pagi kembali memimpin gotong royong membersihkan saluran anak Sungai Musi

Kali ini gotong royong dipusatkan di anak Sungai Musi, aliran Sungai Sekanak di jalan Letnan Mukmin RT 016 dan RT 017 dibelakang Hotel Santika Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

“Kita ingin hidupkan saluran air Sungai Sekanak ini,” kata Harnojoyo.

Bahkan, sudah menjadi komitmen bersama jajarannya, anak sungai yang ada di Palembang akan dikembalikan fungsinya sebagaimana mestinya dan Sungai Sekanak akan dijadikan beranda (etalase) dalam mewujudkan wisata sungai di Kota Palembang.

“Bantaran aliran Sungai Sekanak ini untuk pejalan kaki akan kita perlebar mirip pedistrian di jalan Sudirman, dibuat penghijauan aneka tanaman dan bagian sungainya akan kita buatkan seperti Sungai Sekanak saat ini yang telah di restorasi,” tegasnya.

Untuk mewujudkan semua itu diperlukan kolaborasi, edukasi, dan aksi,dan saat ini Pemkot Palembang program Slum Improvement In Strategic Humans Settlemens Area (SISHA) atau penanganan kawasan kumuh.

“Aliran Sungai Sekanak ini akan kita restorasi saat ini kita sudah menjalin kerjasama dengam SISHA untuk penataan bantaran sungai, dan tidak lama lagi akan menjadi destinasi wisata kita,” jelasnya.

.