Palembang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kota Palembang, Ratu Dewa (RD) menjadi salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan figur yang familiar bagi masyarakat Palembang.

Rekam jejak beliau mencatat bahwa sosok ini adalah seorang kampiun dalam berorganisasi. Sederet organisasi telah dinaunginya, bahkan beliau ditahbiskan menjadi ketua didalamnya.

Alumni Fakultas Ushuluddin IAIN Raden Fatah dan lulusan dengan predikat cum laude dari PPS Unsri ini telah aktif memberikan kontribusi fikiran melalui pelbagai tulisan yang digarap sejak beliau masih mahasiswa.

Mantan aktivis ini memiliki kemampuan public speaking yang mumpuni dan telah berkutat di dunia kehumasan yang berhasil menempah beliau menjadi spoke person yang handal. Diluar kemampuan ‘panggung’ tersebut, RD merupakan seorang tactician bertangan dingin. Investment Award yang disematkan ke BPM-PTSP pada tahun 2017 menjadi bukti karya tangan dinginnya.

Sebagai pribadi dengan strong will, RD terus mengalir mencurahkan inovasi dan karyanya. Dalam kurun dua tahun kepemimpinan di BKPSDM, beliau telah berhasil membangun pelayanan administrasi kepegawaian berbasis teknologi informasi.RD terus commit bersinergi dalam menyelenggarakan pelayanan kelas satu di BKPSDM.

Pelayanan yang memangkas SOP, menutup peluang gratifikasi, mudah, transparan dan tak berbatas ruang dan waktu yang dapat diakses pengguna melalui Google Play Store.

Ganjaran sebagai peserta terbaik dalam Diklat PIM Tk. II di Prov. Sumatera Selatan adalah bukti nyata pengakuan atas inovasi yang dimotorinya. Dengan filosofi Think Creative to Achieve High, RD terus mengalirkan energi positif bagi team work yang dimiliknya untuk terus action.

Personality yang membumi walau memiliki prestasi yang melangit membuat RD layak untuk dinobatkan sebagai PNS inspiratif 2018, seperti yang diharapkan seluruh rekan kerjanya.

"Selama memimpin, Dewa mampu menjadi seorang pemimpin sekaligus kreator dalam menciptakan berbagai inovasi yang mampu diikuti oleh seluruh rekan kerjanya. Dan hasilnya dapat dilihat sendiri selama dirinya memimpin  beberapa OPD.