Palembang - Ratusan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jumat (3/8/2018) pagi, dikerahkan melakukan pembersihan di area Sriwijaya Promotion Center (SPC) Jakabaring.

Gedung yang akan dijadikan markas jurnalisa dari berbagai belahan dunia ini, harus sudah siap digunakan pada saat perhelatan olahraga  Asian Games Agustus ini.

Untuk memaksimalkan persiapan gedung SPC, Plh Walikota Palembang Harobin Mustofa bersama Sekda Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar meninjau langsung persiapam gedung tersebut.

Dalam tinjauannya ini, Sekda Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Palembang yang telah merubah gedung SPC menjadi nyaman.

“Kami apresiasi seluruh jajaran Pemerintah kota Palembang, sebelumnya gedung ini tidak sebagus dan senyaman ini, tapi sekarang sudah bersih dan nyaman, fasilitasnyapun sudah lengkap,” ungkap Nasrun Umar.

Nasrun Umar berharap, situasi ini terus dijaga sampai Asian Games selesai.

“Yang paling penting kebersihan, petugas kebersihan harus  disini 24 jam bila perlu, kita tidak ingin punya image yang buruk terhadap tamu kita, apalagi yang akan memakai gedung ini media-media dari seluruh dunia,” ungkap Nasrun.

Sementara itu, Plh Walikota Palembang Harobin Mustofa menegaskan, Gedung SPC telah siap 100 persen menyambut media-media selama asian games.

“Prasarananya sudah kita lengkapi, AC sudah kita tambah, toilet sudah bersih, tempat sampah, dan fasilitas lainnya sudah kita penuhi,” kata Harobin.

Pihaknya melalui Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, lanjut Harobin, akan menempatkan petugas kebersihan di area SPC.

“Akan kita tempatkan khusus petugas kebersihan disini, jangan sampai terlihat kotor, setiap saat harus dibersihkan, baik didalam gedung maupun diluar gedung,” pungkas Harobin.