Palembang - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bakal membranding bangunan ruko dan kios disepanjang jalan dari Fly Over Jakabaring hingga Jakabaring Sport City (JSC) dan Media Center Asian Games di Dekranasda

Pelaksana harian (Plh)Walikota Palembang, Harobin Mastofa menerangkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengecat 29 bangunan ruko dan kios disepanjang jalan dari Fly Over Jakabaring hingga Dekranasda.

Bahkan pihaknya juga akan membranding seng-seng yang terpasang disepanjang jalan tersebut.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Propan untuk mengecat kios dan ruko hingga seng-seng yang berdiri dipinggir jalan,” katanya usai gotong royong di seputaran JSC, Minggu (29/7/2018).

Pihaknya menargetkan paling lambat pengecatan dan branding tersebut selesai pada hari Selasa (31/7/2018) nanti.
“Kita kerahkan semua pihak terkait untuk mengerjakannya,” tegasnya.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya juga mendapatkan bantuan dari TNI serta Polri dalam pengerjaan, pengawasan hingga penjagaan keamanannya.

Lebih dari itu, pihaknya juga sudah meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan untuk menambah jadwal angkut sampah, armada pengangkutnya serta pasukan kuningnya.

“Mulai hari ini, Minggu (29/7/2018) jadwal penambahan pengangkutan sampah berjalan,” katanya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Harobin ini mengimbau, agar masyarakat juga ikut serta dalam menjaga keamanan dan kebersihan baik sebelum hingga sesudah pelaksanaan Asian Games.

Diakuinya, bila hanya pemerintah dan aparat terkait saja yang berjibaku dalam penanganan hal-hal tersebut, tentunya hasilnya tidak akan maksimal. Sedangkan menurutnya, dengan momen Asian Games ini sangat berdampak positif bagi pemerintah dan masyarakatnya.

“Suksesnya Asian Games ini bukan hanya untuk nama Kota Palembang saja melainkan juga nama bangsa Indonesia di dunia,” pungkasnya.