Palembang - Untuk memastikan progress pengerjaan taman di bawah Light Rail Transit (LRT) dan perbaikan jalan di sekitar pembangunan LRT, Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib, meninjau lokasi taman LRT di sekitar Bandara SMB II, Senin (23/4/2018).

Ditargetkan, Juni semua pengerjaan ini harus diselesaikan.

“Kalau lihat kondisi sekarang, itu sudah sesuai harapan. Jadi, nanti total ada 92 jenis tanaman, yang dibagi perzonanya, ditanam oleh pihak Waskita Karya di sepanjang taman LRT,” kata Akhmad Najib.

Najib mengimbau, agar masyarakat Palembang dapat menjaga dan memelihara taman yang sudah dibuat ini.

“Kita minta Juni semua sudah selesai. Termasuk, perbaikan jalan. Tadi, saya lihat jalan untuk kawasan SMB II ini sudah ada yang pengaspalan,” ungkapnya.

Senada diungkapkan Mulyadi, Pelaksana LRT Zona I. Menurutnya, saat ini progress pengerjaan taman LRT di zona 1 sudah rampung 90 persen.

“Untuk zona I sudah tinggal sedikit lagi, mungkin Mei nanti tamannya sudah bisa diselesaikan,” kata Mulyadi.

Untuk di taman LRT zona 1, lanjut Mulyadi, ada 37 jenis tanaman yang ditanam. Diantaranya, Lili Bakung, Ketela Hias, Lantana Kuning, Kucal Besar, Kacang Emas, Lili Paris dan Taiwan Beauty.

“Pekerjaan sendiri tidak ada kendala, apalagi sekarang masih sering hujan sehingga membantu tanaman untuk lebih cepat tumbuh,” tukasnya.