Palembang - Pemerintah Kota Palembang menaikkan insentif untuk pegawai harian lepas (PHL) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palembang, serta memberikan pakaian seragam baru sebanyak 380 kepada PHL.

“Ini untuk memotivasi mereka bekerja lebih giat lagi. PU PR bagian yang sangat penting dalam pembangunan Kota Palembang. Karena itu, semua jajaran PU PR harus bekerja dengna baik,” kata Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Palembang, Akhmad Najib, usai menyampaikan pengarahan pada apel pegawai di Dinas PU PR, sekaligus penyerahan seragam baru kepada PHL, Selasa (17/4/2018).

Apalagi, kurang lebih tiga bulan lagi Palembang akan melaksanakan Asian Games. Tentu semua pekerjaan terkait proyek fisik harus rampung sebelum pesta olahraga antarnegara Asi itu.

“Semua harus bergerak. Semua jajaran PU, mulai dari pejabat eselon, hingga staf PNS, non PNS, hingga pegawai PHL, tidak bisa lagi hanya sekedar menunggu. Harus mengejar, pola kerjanya harus kejar target,” ujar Najib.

Kepala Dinas PU PR Kota Palembang, Akhmad Bastari, mengatakan, pemberian seragam kepada PHL ini rutin tiap tahun.

“Setiap tahun mereka dapat dua stel seragam baru, mulai dari rompi, sepatu boat, hingga pengaman kepala. Dengan seragam baru akan menambah semangat mereka dalam bekerja,” ujar Bastari.

Dia menambahkan, saat ini pegawai PHL di dinasnya sebanyak 380 personel. Perinciannya, 80 orang bagian pemiliharaan jalan dan jembatan, dan 300 orang bagian pemeliharaan kolam retensi, sungai, dan drainase.

“Mereka mendapatkan gaji sesuai UMR, yang dibayarkan setiap satu minggu sekali,” kata Bastari pula