Palembang - “Jadikan rumah sakit ini sebagai ladang untuk beramal dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan ramah. Masyarakat akan senang bila mereka datang berobat dilayani dengan cepat, serta dengan alat-alat kesehatan yang lengkap dan obat yang terjangkau,” tegas Pejabat sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmas Najib, Selasa (20/3/2018) pagi, saat meresmikan gedung Instalasi Bedah Sentral, Instalasi ICU, ICCU, NICU dan ruang rawat VVIP Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Bari Palembang.

 

Peningkatan fasilitas pendukung ini, pesan Najib harus di ikuti peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Keberadaan RSUD Bari yang tidak juah dari tempat perhelatan olahraga Asian Games yang di pusatkan di kawasan Jakabaring ini, menambah nilai plus Kota Palembang bagi tamu dari 54 negara yang akan tumpah ruah di Palembang.

“Sebagai rumah sakit terdekat dengan venue pelaksanaan Asian Games, RSUD Palembang Bari akan menjadi pendukung utama kegiatan olahraga ini,” tegasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Palembang Bari dr Hj Makiani SH MM MARS mengatakan, peresmian gedung Instalasi Bedah Sentral RSUD Palembang Bari gun untuk mendukung Asian Games 2018.

Bahkan, katanya pihaknya telah menyiapkan 2 unit ambulans untuk operasional yang akan beroperasi di kawasan Jakabaring yang dilengkapi peralatan medisnya.

“Seluruh staf akan dipersiapkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para duta olahraga se-Asia.

Dengan peresmian gedung baru ini, selain menambah kelengkapan fasilitas RSUD Palembang Bari, juga akan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya