Palembang - Keinginan warga Kecamatan Gandus, khususnya di jalan Lettu Karim Kadir mengidamkan jalan yang bagus, terjawab sudah. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memastikan perbaikan jalan yang rusak sepanjang 1,8 Km dari total panjang jalan 3,4 Km akhir bulan Maret ini akan dimulai pengerjaannya.

Saat ini, kata Pejabat sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataam Ruang (PU-PR) Ahmad Bastari pengerjaan jalan yang mengunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN tahun 2018 sebesar Rp 5,8 miliar sudah masuk tahap pelelangan.

“21 Maret ini pemenang lelang pengerjaan jalan di Gandus sudah akan di umumkan, artinya perusahaan kontraktor akan langsung berkerja satu hari sudah pengumuman pemenang lelang,” jelasnya, Kamis (15/3/2018).

Perbaikan jalan Gandus ini meenjawab janji Walikota Palembang H.Harnojoyo yang saat itu masih aktif menjabat.

“Paling lama pengerjaan jalan tersebut memakan waktu tiga bulan,” ungkapnya.

Untuk ketahanan jalan ini, sisi kanan kiri jalan akan dibuatkan saluran air, box culvert.

Nah yang paling penting setelah diperbaiki guna menghindari jalan kembali rusak yang di duga akibat kendaraan dengan tonase melebihi kekuatan jalan, pihaknya akan mengatur tata ruang di kecamatan tersebut.

“Kita akan buatkan jala alternatif, jadi jangam terfokus pada satu jalan itu saja. Jika memang nanti akses tol sudah jadi, akan menjadi salah satu alternatif bagi kendaraan bertonase besar dari industri di Gandus,” tuturnya.

Selain Jalan Gandus beberapa jalan lainnya di Palembang juga diperbaiki 2018 ini. Seperti jalan Macan Lindungan, Talang Kepuh, Sematang Borang dan Celentang Jalan Brigjen Hasan Kasim dan beberapa jalan lainnya.

“Walilota minta Palembang kedepan Zero Hole, beberapa perbaikan sudah mulai kami lakukan dan dapat dilihat dibeberapa wilayah, khususnya diwilayah pinggiran Kota Palembang yang masuk tanggung jawab kami. Kita pastikan April beberapa pekerjaan perbaikan lain dimulai,” tandasnya.