Palembang - Peran media menjadi sangat penting dalam menunjang program pembangunan pemerintah daerah. Sebab tanpa dukungan dari media, program-program yang di sampaikan pemerintah menjadi tidak efektif.

Hal ini disampaikan Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib saat melakukan kunjungan ke Graha Tribun, Selasa sore (6/3/2017). Yang mana kedatangan mantan Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sumsel ini disambut hangat jajaran Kompas Group (KG).

“Peran media sangat penting untuk pemerintah. Makanya kami kesini juga untuk dalam rangka menjalin silaturahmi, ” ungkapnya.

Akhmad Najib bahkan mengaku sudah sangat mengenal pentolan dari Konpas Group (KG). Sehingga sudah tidak asing lagi dengan group Kompas.

“Masih zaman Pak Soleh Thamrin, lama sudah kenal dengan Sripo,” katanya.

Menurut Akhmad Najib, peran media sangat penting. Terlebih menyambut Asian Games 2018 ini.

“Tanpa media, program Pemerintah tidak akan berjalan sukses, oleh karena itu, keberadaan media sangat penting dalam rangka menyebarkan informasi khususnya menjelang Asian Games, ” ujar Najib.

Akhmad Najib juga menjelaskan, dalam rangka menyambut Asian Games, dirinya menyempatkan berkunjung ke berapa lokasi strategis kota Palembang.

“Saya tadi berkunjung ke pasar 16, dan lorong basah untuk memastikan kebersihan dan kenyamannya,” ujarnya.

Karena itu, ia berharap media dapat ikut serta mensukseskan Asian Games melalui pemberitaan seputar Asian Games dan program-program Pemkot dalam menunjang pelaksanaan Asian Games.

Sementara itu, Ketua Forum Kompas Gramedia Sumatera Selatan, Hadi Prayogo mengatakan, Kompas Gramedia Group berkomitmen selalu bersinergi dengan pemerintah, khususnya dalam rangka mensukseskan Asian Games.

“Kami siap mensukseskan Asian Games 2018, kami berkomitmen akan turut menjadi bagian kesuksesan asian games 2018,” ujar Hadi Prayogo