Palembang - Pejabat sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib, Selasa (6/3/2018) pagi, berkeliling menyapa pedagang Pasar 16 Ilir Palembang.

Tak terkecuali Lorong Basah gang yang dihimpit rumah toko (Ruko) dipusat pasar terbesar di Kota Palembang ini, pasca di sulap menjadi pusat jajanan khas makanan Kota Palembang pada malam hari, menjadi berkah bagi pedagang setempat.

Tak tanggung -tanggung omzet yang didapatpun berlipat ganda, lantaran toko yang biasa tutup pada sore hari ini, kini buka hingga larut malam.

“Sangat ramai Pak, bisa dua kali lipat omzet kami meningkat, karena banyak orang penasaran ingin berkunjung ke Lorong Basah Night Culinary pada malam hari,” kata Ade pemilik toko Yordan Shoes di Lorong Basah saat dibincangi Pjs Walikota Palembang.

Kata Ade, toko yang buka hingga malam tidak dia sendirian, beberapa toko lainnya yang berada di Lorong Basah dan di luar gang tersebut memanfaatkan moment keramaian Lorong Basah tersebut, terlebih tidak sedikit wisatawan yang ingin menghabiskan malam di lorong tersebut.

“Alhamdullilah omzet yang didapat setelah adanya Lorong Basah Night Culinary ini meningkat tajam,” ungkap Ade.

Sementara itu, Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib sangat mensuport pedagang Lorong Basah ikut terlibat langsung untuk turut meramaikan kawasan Lorong Basah yang kini menjelma menjadi tempat wisata baru di kota tertua di Indonesia ini.

Meski menjadi omzet tambahan sejak adanya tempat wisata jajanan khas itu, dirinya tetap mengajak pedagang selalu menjaga ketertiban, kenyamanan pengunjung dan tidak kalah pentingnya mengutamakan kebersihan di kawasan tersebut.

“Para pedagang, mari kita jaga kebersihan, agar para pengunjung merasa nyaman berkunjung kesini,” ajaknya.

Untuk kedepannya, Pemkot Palembang kembali akan melakukan penataan untuk menambah kenyaman pengunjung.

“Akan terus kita benahi, seperti penerangan akan kita tambah, lalu fasilitas seperti toilet akan kita buat lebih nyaman, dan drainase akan terus dipantau Jangan sampai tersumbat,” pungkas Najib