Palembang - Apel gabungan peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Palembang, Senin (5/3/2018) pagi di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang diguyur hujan.

Meski demikian apel gabungan abdi negara ini tetap dilanjutkan dan berjalan khidmat.

Tak terkecuali, Pejabat sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib yang bertindak sebagai pembina apel gabungan tak bergeming berdiri tegap ditengah lapangan meski tetesan hujan cukup deras.

Begitu juga pejabat eselon dan peserta apel. Mereka rela berbasah-basahan.

Sikap pejabat dan peserta apel gabungan ini diapresiasi Akhmad Najib.

“Ini bukti loyalitas dan profesionalitas kita. Hujan ini insya Alloh barokah,” ujar Najib.

Ia berpesan tiga hal. Yakni agar ASN Pemkot Palembang tetap menjaga kekompakan, kerja sama dan menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak dan Asian Games tahun ini.

“Tetap jaga kekompakan pegawai dalam menjalankan tugas,” kata Najib mengawali amanatnya.

Kota Palembang yang banyak menjadi rujukan kabupaten dan kota di Indonesia ini, kata Najib harus tetap meningkatkan kinerja yang ada dalam menjalankan tugas negara terlebih dalam hal pelayanan masyarakat.

“Terus tingkatkan etos kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Terlebih ASN harus nenjadi ujung tombak dalam mensukseskan berbagai program kerja pemerintah, termasuk pesta demokrasi dan perhelatan olahraga Asian Games pada Agustus mendatang.

“Mari kita saling bahu dan membahu mensukseskan pemilhan kepala daerah (Pilkada) dan Asian Games yang tidak lama lagi akan di selengarakan di kota kita ini,” ajaknya