Palembang - Pjs Walikota Palembang menghadiri acara perayaan imlek bersama provinsi Sumatera Selatan di Palembang Sport Convention Centre (PSCC), Jumat malam (1/3/2018).

Perayaan imlek bersama yang mengusung tema "kami thionghoa kami Indonesia" ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, tokoh Tionghoa dan Sumatera Selatan dan ribuan undangan lainnya. 
 
Akhmad Najib mengapresiasi acara perayaan imlek bersama yang berlangsung sangat meriah. 
 
"Kami sangat mengapresiasi kepada panitia yang sukses menggelar acara ini" Ujar Akhmad Najib. 
 
Akhmad Najib mengungkapkan, acara perayaan imlek bersama ini menegaskan bahwa keberagaman yang dimiliki oleh bangsa Indonesia merupakan anugrah yang Indah. 
 
"Keberagaman bangsa ini merupakan kekayaan yang tidak dimiliki oleh bangsa yang lain, dan terasa sangat Indah, hari ini masyarakat tionghoa melaksanakan imlek bersama dengan tema Cinta Indonesia " Ungkap Akhmad Najib. 
 
Akhmad Najib menambahkan, selama ini masyarakat thionghoa di Palembang telah banyak berkontribusi dan selalu bersinergi dengan Pemerintah kota Palembang. 
 
"Keberadaan masyarakat thionghoa di Palembang mampu menggerakkan roda ekonomi di Palembang, berkat kerjasama yang baik" Ujar Najib. 
 
Akhmad mengajak masyarakat thionghoa untuk turut mensukseskan perhelatan asian games 2018.
 
Sementara itu, ketua Panitia perayaan imlek bersama, Kurmin Halim menjelaskan, Berbagai penampilan turut memeriahkan acara yang langsung dipandu oleh MC nasional Daniel Mananta dan Falentina Cotton ini. 
 

"Diantaranya penampilan barongsai show tonggok kong hong yang merupakan juara dunia barongsai, tari 1000 tangan, wayang orang sam khou hei siah, music tradisonal chainese, penampilan artis luar negeri gan luo faa, dan masih banyak penampilan lainnya" Jelas Kurmin Halim