Depok - Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika (MC Kominfo) Kota Palembang meraih penghargaan sebagai 10 besar MC Daerah Terbaik 2017 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP), Rosarita Niken Widiastuti, kepada Kepala Dinas Kominfo Palembang, Yanurpan Yany, pada acara Penganugerahan Media Center Daerah Terbaik dan Bimtek Pengelola Media Center Daerah, di The Margo Hotel, Depok, Jawa Barat, Rabu (21/2/2018).

Niken mengatakan, setiap tahun pihaknya memberikan apresiasi kepada MC di daerah baik provinsi, kabupaten, kota yang aktif dalam mengirimkan berita maupun foto. Berita atau foto yang layak akan ditampilkan di situs resmi Dirjen IKP: www.infopublik.org.

Ada tiga kriteria penilaian. Pertama, aspek kontribusi atau sumbangan berita, sepanjang Januari-Desember 2017. Kedua, aspek keaslian berita yang dikirim ke portal www.infopublik.org. Ketiga, komunikasi dan koordinasi yang intensif dengan media Info Publik.

Kepala Dinas Kominfo Palembang, Yanurpan Yany, menyatakan bahwa penghargaan yang diraih ini karena komitmen dan dukungan Pemerintah Kota Palembang.

Yang lebih membanggakan lagi, bahwa Palembang adalah satu-satunya daerah (kabupaten/kota) di Sumsel yang meraih penghargaan ini.

“Prestasi ini tidak mudah diraih. Ada ratusan media center di Indonesia. Alhamdulillah, MC Palembang masuk 10 besar, di mana terakhir kali kita meraih penghargaan ini tahun 2013. Karena itu, prestasi ini patut disyukuri dan dijadikan motivasi untuk lebih baik ke depannya,” ujar Yanurpan, yang menjabat Kepala Dinas Kominfo sejak Desember 2016.

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Palembang, Avrizal Kurniawan, mengatakan, keberhasilan ini adalah kerja keras semua tim MC Kominfo dan dukungan serta arahan dari pimpinan.

“Ke depan, kita berharap MC Kominfo dapat mempertahankan prestasi ini, serta terus meningkat kinerjanya dalam penyebarluasan informasi ke masyarakat,” ujar Avrizal.