Palembang - Walikota Palembang H.Harnojoyo, Rabu (31/1/2018) memberikan semangat kepada ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Kota Palembang untuk tetap menjaga semangat gotong royong.

Walikota Palembang ini, meminta ketua RT dan RW terus menjaga kebersihan sungai yang telah dibersihkan, agar menjadi warisan kepada anak dan cucu akan kekayaan Palembang yang memiliki banyak anak Sungai Musi, yang disampaikan di Hotel Royal Asia,

“Kita ingin mengajak RT dan RW menjalankan tugas pokok mereka sebagai perpanjangan lidah dari pemerintah,” tegas Harnojoyo, disela-sela sosialisasi administrasi RT dan RW se – Kecamatan Ilir Timur (IT) Satu.

Pertemuan sekaligus mensosialisasikan kembali tugas pokok ujung tombak pemerintahan ini, Harnojoyo berpesan tetap menjaga kekompakan.

“Kita juga mengakomodir aspirasi ketua RT dan RW ini, untuk kita programkan di pemerintahan,” katanya.

Tugas RT dan RW, kata pencetus gotong royong dan sholat Subuh berjamaah di kota tertua Indonesia ini, tidaklah mudah selain langsung berhadapan dengan warga, RT dan RW juga kerap mendapat keluhan warga terkait program pemerintah yang belum bisa menyentuh langsung.

“Inilah peranan penting RT dan RW sebagai ujung tombak pemerintahan, untuk memberikan informasi ke warganya terkait program pemerintah,” katanya.

Bahkan, event besar yang akan diadakan di Kota Palembang Asian Games Agustus mendatang inipun, RT dan RW mempunyai peranan penting turut untuk mensuksekannya.

Nah, menghadapi massa cuti yang sebentar lagi masuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Palembang, Harnojoyo meminta tetap mengelorakan semangat gotong royong membersihkan sungai dan tetap memakmurkan Masjid dengan cara sholat subuh berjamaah.

“Kalau bisa lebih ramai lagi dari sebelumnya, dan tidak kalah pentingnya turut mensuskeskan Asian Games dan Pilkada agar tetap menjaga kondusif dan keamanan,” ajaknya