Palembang - Pelajar Muhammadiyah Kota Palembang siap mensuport semua program yang dijalankan Walikota Palembang Harnojoyo. Bahkan, 12.000 orang pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), siap ikut terjun langsung dalam kegiatan gotong royong setiap Minggu pagi.

Ketua IPM Cabang Kota Palembang, Muhammad Dandi Saputra menyampaikan, program gotong royong dan safari subuh yang dilaksanakan Walikota Palembang, Harnojoyo, menjadi inspirasi bagi pelajar.

"Kami siap bersinergi dengan pemerintahan Kota Palembang sekarang. Karena hal yang baik harus terus dilaksanakan," jelasnya disela-sela kegiatan serah terima jabatan dan pelantikan IPM Cabang Kota Palembang 2018-2023 di ruang rapat Parameswara Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, Selasa (30/1/18).

Dandi menyampaikan, IPM Palembang sudah menyusun berbagai program untuk membangun karakter pelajar Kota Palembang. Dimana, salah satu kegiatan yakni yang berkaitan dengan program keagamaan.

"Tidak hanya pelajar Muhammadiyah, kita akan merangkul seluruh pelajar Kota Palembang. Termasuk mengajak untuk mensukseskan berbagai program Walikota," tuturnya.

Saat ini IPM Kota Palembang ini memiliki 30 ranting, yang terdiri dari ranting di sekolah dan panti asuhan dengan total anggota 12.000 orang lebih pelajar diseluruh Kota Palembang.

"Kami berharap Pemerintah dapat libatkan kami dalam setiap kegiatan. Kami siap mendukung penuh," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, sebagai bentuk kepedulian Walikota Palembang Harnojoyo terhadap dunia pendidikan, pihaknya hari ini menyerhkan penghargaan kepada Walikota Palembang Harnojoyo.

Hal itu sebagi bentuk apresiasi dari pelajar Muhammadiyah, sebagai tokoh Inspiratif Pelajar, yang telah peduli terhadap dunia pendidikan.

"Seperti kita ketahui, dimasa kepemimpinan Walikota Palembang sekarang, baru ini alokasi anggaran pendidikan melebihi seperti yang dianggarkan nasional. Kami bangga memiliki pemimpin seperti bapak Harnojoyo dan wakilnya ibu Fitrianti Agustinda yang peduli terhadap pendidikan di Kota Palembang," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palembang, Helmy Ibrahim, SH MH menyampaikan, pemberian penghargaan yang diberikan merupakan bagian dari suport pelajar Muhammadiyah terhadap Pemerintahan Kota (Pemkot) Palembang.

Dimana, apa yang disampaikan pelajar merupakan murni dari apa yang dirasakan pelajar terhadap kepemimpiman pemerintahan sekarang.

"Inilah bentuk apresiasi pelajar kepada Walikota Palembang Harnojoyo. Karena hal inilah yang biasa dilakukan pelajar Muhammadiyah yang merupakan organisasi otonom di lingkungan Muhammadiyah," jelasnya.