Palembang - Upaya Walikota Palembang, Harnojoyo untuk membantu warga membutuhkan bantuan, mulai diikuti oleh semua pihak. Seperti yang dilakukan oleh relawan Baladewa, dengan memperbaiki salah satu rumah warga di kawasan Soak Simpur, Kecamatan Sukarami Palembang.

Usai melaksanakan safari Subuh di RT 33 Soak Simpur Kelurahan Sukajaya pagi ini, Selasa (2/1/18), orang nomor satu di Kota Palembang tersebut diundang untuk meresmikan rumah Bapak Paidi, yang baru saja selesai direnovasi relawan Baladewa.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada relawan Baladewa, yang saat ini aktif membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Melalui program bedah rumah relawan Baladewa, alhamdulillah sekarang bapak Paidi sudah bisa tinggal dengan nyaman dirumahnya," sampainya.

Harnojoyo menerangkan, program bedah rumah sudah cukup banyak dilaksanakan Pemkot Palembang. Lebih dari 300 rumah tidak layak huni sudah direnovasi.

Tidak hanya itu, program bedah rumah yang dilaksanakan Pemkor Palembang, saat ini juga melibatkan pihak lain.

"Sekarang bukan hanya Pemkot Palembang yang melaksanakan program bedah rumah. Ada Badan Amil Zakat  Nasional (Baznas) Kota Palembang, dan beberapa pihak lain, seperti relawan Baladewa pada hari ini," ulasnya.

Dengan adanya program yang dilaksanakan relawan Baladewa, kedepan ada pihak lain yang juga memiliki kepedulian yang sama. Sehingga, membantu sesama tidak hanya sebuah slogan lagi.

"Semoga ada Baladewa Baladewa yang lain. Karena, inilah yang diharapkan Pemerintah dengan aktif melaksanakan program sosial. Tidak hanya pemerintah, tapi masyarakat juga dapat timbul rasa kepedulian terhadap sesama," tandasnya.

Sementara itu, Paidi meresa senang dengan kondisi rumahnya sekarang. Sehingga dirinya tidak lagi kedinginan serta kehujanan.

"Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan tim relawan Baladewa. Kami serasa bermimpi," sampainya.

Sementara itu, salah satu warga Johardi menyambut positif kegiatan sholat Subuh yang dilaksanakan Walikota. Karena, program bedah rumah yang dilaksanakan terhadap kediaman Paidi adalah bagian dari program safari.

"Setiap kali melaksanakan Safari Subuh Walikota pasti menemukan ada warganya yang kesulitan. Jadi, program safari Subuh yang dilaksanakan, selain dapat mengenal langsung pemimpin Kota Palembang juga dapat menyampaikan keluhan," ucapnya.